Aplikasi Pengolah Foto Pada Android



Kini photography hampir menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang, salah satu faktor yang menyebabkan hal ini di di sebabkan oleh jejaring sosial yang menjadikan setiap orang ingin mengabadikan setiap momen dalam keseharian mereka yang seakan berlomba untuk membagikan gambar pada profile jejaring sosial mereka. Faktor lainnya adalah kemudahan dalam mengabadikan momen tersebut karena terbantunya alat seperti gadget atau smartphone  pada masa ini. Maka beragam  pula aplikasi yang digunakan sesuai dengan OS smartphone, berikut ini adalah beberapa aplikasi kamera dan editing pada android yang dapat saya rekomendasikan berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi tersebut:

Camera 360



Merupakan aplikasi edit foto yang amat sangat populer bagi kalangan pecinta gadget android karena saat ini aplikasi tersebut menduduki peringkat pertama dalam unduhan aplikasi photography. mungkin hal ini disebabkan karena banyaknya filter dan mode yang dapat di gunakan untuk memberikan efek khusus pada hasil foto seperti Normal Mode, Effect Mode, Color Shift Mode, Tilt Shift dll.

Vignette
                

                Merupakan aplikasi yang cukup simpel bagi saya dan juga mudah di gunakan, dengan ukuran yang tidak terlalu besar dapat memberikan hasil yang berbeda karena pada aplikasi ini menyediakan filter yang dapat mengemulate hasil foto seperti menggunakan kamera film / analog.

Instagram



                Siapa yang tidak mengenal Instagram, yaitu aplikasi jejearing sosial yang khusus untuk berbagi gambar/video, sebenearnya saya juga tidak terlalu sering menggunakan aplikasi ini untuk mengambil gambar, namun aplikasi ini menyediakan efek yang sangat menarik serta kepraktisan untuk berbagi foto langsung pada aplikasi tersebut.

Otaku Camera
                

                Merupakan aplikasiyang unik menurut saya, bagi para penggemar kebudayaan jepang kata otaku sendiri sudah tidak asing.  Pada aplikasi ini foto dapat diolah menjadi mirip seperti pada manga (komik) yang dapat di sesuaikan dengan frame yang tersedia dan juga frame yang dapat kita tambah dengan mendownload terlebih dahulu.

 

Sebenarnya masih cukup banyak aplikasi camera yang telah saya gunakan pada perangkat android saya seperti Fx camera, Lomo camera, dll yang tidak sempat di bahas pada kesempatan kali ini. Namun saya sebenarnya lebih menyukai mengambil gambar dengan aplikasi yang telah tersedia oleh android (aplkasi camera bawaan) kemudian baru saya edit sesuai dengan keinginan saya menggunakan aplikasi yang telah di sebutkan di atas karena lebih leluasa menurut saya dan tidak jarang saya menggunakan aplikasi editor foto seperti snapseed, aviary, pixlr express, dll. Mungkin hal tersebut kembali lagi kepada kebiasaan atau kebutuhan pada diri anda masing.



0 comments:

Posting Komentar